Assalaamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Ada sesuatu yang tiap pagi terjadi. Merasakan dinginnya dan sejuknya embun pagi.

Sensasional. Inspirasional.

Ketika berjalan menuju masjid/mushola untuk sholat shubuh berjamaah.
Usapan udara pagi dengan kandungan embun pagi.
Menyapa kita.
Menyejukkan.
Damai dan indah.

Pak Teddy Rahmat dengan kelakarnya berujar, “ada orang yang memiliki pencapaian luar biasa, tapi pikirannya sumuk dan hatinya gelisah. Sebaliknya ada orang yang tak banyak mengukir prestasi tinggi, tapi pikirannya tenang dan perasaannya penuh keceriaan”. Beliau melanjutkan, “mereka yang kaya dan berkuasa takut kehilangan apa yang mereka punyai, sementara mereka yang miskin dan lemah pusing setengah mati memikirkan cara memperoleh apa yang mereka tak punyai.” (T. P. Rachmat, Pembelajaran).

Gambaran sederhana dari fenomena keseharian. Dan ini saya rasa ada pada kita.

Bercerita tentang inspirasi ibarat suatu oase tempat melepas dahaga para musafir. Sesuatu yang diharapkan dapat bertemu setelah melakukan pencarian/perjalanan.

Nah inilah yang selama ini saya cari. Nah ini yang saya nanti-nantikan sejak lama. Nah inilah yang sekarang saya jadi tahu.

Betul, ini pas dengan apa yang saya inginkan. Sungguh, Sejujurnya.

Kira-kira demikian cara mengungkapkan arti sebuah inspirasi. Pas, cocok, menggugah dan menyemangati.

Pembaca budiman, terima kasih telah meluangkan waktu mengunjungi website ini. Menjadi bagaikan embun pagi. Demikian harapan dari rancangan website berbaginspirasi.com. Dibuat sederhana, agar mudah bagi pembaca.

Terbentuk dari latarbelakang pendidikan di bidang Akuntansi dan Administrasi Perpajakan dengan jam terbang sebagai auditor intern dan ekstern, akuntan pemerintah dan sekarang di korporasi, pemerhati dan minat pada IT accounting-finance serta dosen pada suatu perguruan tinggi di kota Bogor.

Anggota dari asosiasi professional, merupakan suatu kebanggaan.

Lingkungan keuangan diantaranya akuntansi, investasi, pajak, ekonomi, bisnis merupakan hal-hal yang pasti menarik dan yang pasti selalu ter-update.

Pada akhirnya, saya ingin berbagi kepada pembaca.

Dan kesempatan itu ada sekarang.

This is your place; sharing ‘n togetherness.

Mencintai lingkungan hidup, menyayangi alam, menyempatkan diri untuk aktif di komunitas/asosiasi, menikmati hobi, menjalankan bisnis dan tentunya bersama keluarga adalah bagian dari keseharian selain di lingkungan pekerjaan.

Web ini dihadirkan sebagai perwujudan berinteraksi resiprokal untuk menciptakan harmonisasi, pemberdayaan masyarakat dan wujud dari rasa cinta pada negeri ini.

Andapun tentunya ingin berbagi.

Ternyata, berbagi itu indah.

Wassalaamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Chandra Pribadi, CA, CPA